Rabu, 28 Mei 2014

Calon Madesu (Masa Depan Suram)

Ga tau cuma gw apa emang semua anak yang baru lulus SMA/SMK juga ngerasain hal yang sama kaya gw, atau lebih tepatnya ada di posisi yang sama kaya gw.

Tanggal 22 bulan Mei 2014 merupakan hari pengumuman kelulusan di sekolah gw. Sebagai murid yang udah belajar di sekolah itu selama 3 tahun, pastinya waktu pengumuman kelulusan adalah waktu yang udah gw tungguin banget.

Siksa pelajaran Matematika bakal berakhir di hari itu. juga tatapan tajam guru BP yang selalu merhatiin gw kaya orang yang lagi ngeden sambil merhatiin poop-nya. Wait.. what??

Ga tau kenapa hari itu gw yakin banget gw bakal lulus 100% tanpa terlalu mikirin sama nilainya. "yang penting lulus aja dulu, soal nilai jangan dipikirin" nasehat kaya gitu yang banyak guru omongin ke gw.

Dan ternyata harapan gw pun bener, gw lulus walaupun nilainya ga bagus-bagus amat, tapi gw tetep bersyukur akan hal itu.

Sebelum hari kelulusan, pikiran gw disibukin sama pertanyaan 'gw lulus ato ngga'. sekarang pertanyaan itu pun terjawab. Tapi terjawabnya pertanyaan itu malah bikin nambah satu pertanyaan lagi, "kuliah apa kerja?". Sebagai lulusan SMK, gw udah mencicipi dunia kerja lewat program Praktek Kerja Lapangan (PKL atau Prakerin), walaupun cuma 6 bulan dan kerjanya cuma internetan dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore. (dan sekarang ngarep ada yang ngasih kerjaan beneran yang kaya gitu)

Karena nyokap udah maksa gw buat nyari kerja dulu, yaaa gw pun mengiyakan paksaan nyokap gw itu. Tapi setelah gw keluar dari sekolah baru tersadar, kalo 'dunia kerja' yang asli tuh emang ga kaya pas PKL dulu.

Ga tau cuma gw apa lo juga, gw suka ngerasa ga pede buat kerja. Bukan ga pede secara penampilan, tapi gw pede secara pengetahuan, pengalaman, dll.

Dari hari kelulusan sampe hari ini gw nulis tulisan ini, gw ngerasa ga pede kalo harus terjun ke dunia kerja walopun ada beberapa loker yang nyari karyawan yang sesuai dengan dengan kemampuan lo.

Gw udah sempet baca beberapa loker dan gw yakin kalo gw sesuai dengan apa yang perusahaan tersebut cari.

Yakin tapi tetep ga pede. Takut salah, takut ntar pas keterima malah gw bisa apa-apa, takut dimarahin.
takut ini, takut itu...

Gw yakin tapi ga pede, bukan yakin sih namanya...

ngerti kan masalah gw dimana........

God, HELP!!!

0 komentar:

Posting Komentar