Senin, 20 Oktober 2014

Jadi Orang Gede : Kerja, Kerja, Kerja


Seperti biasa, gw ngepost kalo lagi niat aja. Niat yang datengnya pas pageview blog lagi turun. Berharap kalo satu post bisa naekin pageview blog gw yang menyedihkan ini. Walaupun dikit yang penting naek.



Sekarang ini gw lagi disibukin sama training kerja di salah satu perusahaan di daerah Pluit, Jak-ut. Daerah yang jauh banget dari daerah gw tinggal, di daerah Ciledug, Tangerang. Gw biasa naek motor buat berangkat kerja. Saking jauhnya gw berkendara, kalo udah nyampe lokasi kerja tuh, Gw ngerasa kaya lagi ngegendong Hulk di punggung gw. Ga kuat sakit banget. Ngerasa tua banget, buat ngelurusin punggung aja susah.

Gw di training buat kerja di bagian Tekniker, orang yang bikin gigi (bukan gigi istrinya Raffi, kalo itu beda lagi yang bikin).



nah, foto yang diatas ini adalah contoh gigi, pas diajarin nama2 gigi. Kaya kenalan orang yang sama cuma beda nama. Kalo gigi depan namanya incisivus, geraham namanya mular dll. Belajar nama2 gigi dengan nama yang terdengar asing di kuping gw itu rasanya kaya tinggal di daerah yang baru banget, ketemu orang baru. Dan ada hal yang aneh, nama giginya berubah lagi kalo si gigi ini diliat dari sudut pandang yang laen. Nah lo.
Jadi ibarat manusia, di liat dari samping dipanggil Shah rukh khan, di liat dari belakang di panggil Boy hamzah, diliat dari depan dipanggil Jenita janet, ribet kan?! ada banyak yang harus di hafal.

Itu sih bukan apa2 buat gw. Ngapalin banyak nama itu hal yang sedikit mudah buat gw. Ga harus dihapal kalo keseringan ketemu ntar juga hapal sendiri. Yang sangat menyebalkan adalah ruangan kerja gw ada di lantai lima dan cuma ada tangga. Jadi setelah bermacet2 di jalan, gw harus naek tangga yang segitu banyaknya sambil gendong Hulk. Dayum, man!!!

Belom lagi pas udah nyampe diatas. Listrik kadang2 mati, jadi AC ga nyala, ruangan gw yang berada paling atas pun berasa kaya neraka kecil, panaaasss banget. Kantor ini adalah kantor cabang baru, makanya masih ada beberapa masalah di kantor ini kaya listrik yang suka mati, peralatan kantor yang ga mencukupi, jadi gw bisa maklumin. but still, at least listriknya di selesain pertama biar ga ngelupas kulit gw karna kepanasan.

kalo pengalaman kerja lo gimana???

3 komentar:

  1. Cieeee.. Selamat yaaaa uda mulai training kerja.. :D

    Aku belom pernah sih kerja. Pas September kemaren trial di salah satu perusahaan di Palembang. Mesti pakek kemeja, blazer, rok sepan sama sepatu hak. Dan kerjaannya adalah ngeproteksi sistem keamanan komputer! Sungguh ngga nyambung. -_-

    BalasHapus
  2. jaman sekarang emang gitu... sekolah dibidang apa, kerja dibidang apa
    -_-

    tapi gaji sama :3

    BalasHapus