Senin, 17 Februari 2014

You're right, teacher!!

pernah pada suatu saat guru gw dateng ke kelas ngasih ceramah singkat tentang masa depan. Tentang jangan bermalas-malasan, ngingetin kalo sekarang gw dan temen-temen gw udah hampir sampe di ujung jalannya kita di SMK, hampir sampe di saat kita harus bertempur sama kerasnya hidup, hampir sampe di saat kita harus nyari duit sendiri buat ngenyangin perut, hampir sampe di saat dimana saat hidup nampar kita, ga bakal ada tempat buat ngadu merengek dan bertingkah kaya anak kecil yang kehabisan es krim nya. Ya, yang gw bilang saat ini adalah ceramah hidup atau lebih sering gw sebut nakut-nakutin kalo nanti ga lulus kita bakal jadi madesu (masa depan suram).

lucu kalo liat respon temen-temen gw yang ngedengerin ceramah kaya gitu. Ada beberapa yang nyautin pake celetukan, ada yang nyautin dengan nguap, ada yang nyautin dengan suara ketikan keypad BB. seakan ga peduli bakal kaya apa masa depan nya nanti. Yaah, gimana lagi, namanya manusia, kalo yang belum keliatan ga bakal di peduliin, kaya masa depan.

Di ceramah guru gw itu ada beberapa kata-katanya yang saat ini terjadi sama gw.

"kalian itu seperti pohon, makin tinggi makin banyak angin yang membuat kalian goyah. Mungkin dulu kelas 1 kalian santai, itu karena kalian masih pohon muda, belum tinggi, belum ada angin yang bikin kalian goyah. Sekarang kalian kelas 3 dan sedang berada di fase tertinggi di SMK. Angin sedikit demi sedikit sudah mulai menggoda kalian untuk membuat kalian roboh, membuat kalian males sampai akhirnya roboh"

Ya, gw sedang ada di posisi itu saat ini. Ada saat dimana gw bener-bener males buat ngangkat pulpen, buka buku dan belajar. Angin itu bener-bener sedang mencoba merobohkan gw. Di saat dimana tubuh gw males buat bekerja otak gw tetep bermimpi, memimpikan masa depan dimana gw bisa ngelurusin kaki, ga ngapa-ngapain, dan kebahagian dateng dengan sendirinya. terkesan mustahil emang kalo ngeliat tubuh males gw ga ngapa-ngapain tapi memimpikan hal yang segitu gede nya, kebahagian.

Ayo dong badan, gerak, buka buku,ambil pulpen trus belajar!!!

0 komentar:

Posting Komentar