Minggu, 29 Juni 2014

Puasa Pertama dan Angin


Lagi nyoba curhat sama angin, kok balesan dia bau-bau gitu ya. Angin yang aneh.

Jadi di puasa pertama gw ini, semuanya berkesan nyantai banget. Saking nyantainya kalo gw numpahin aer ke lantai, waktu buat tuh aer nyentuh lantai bisa sampe 2 menitan. Nyantai banget kan?!

Di hari pertama gw puasa, gw sahur pake mi instan sama nasi. Nyantai kan? nyokap gw? Ga sesuai sama harapan gw emang. Tapi si Ratu dapur adalah boss dibidangnya. Jadi kalo dia udah masak, apapun itu, cuma ada 2 pilihan. Makan makanan yang dia buat ato makan angin, mangap megap-megap di depan kipas. Jadi daripada di hari pertama udah ada kerokan di punggung gw karna makan angin ya gw pikir ga papa makan mi instan sama nasi aja.

Selesai sahur gw langsung buka laptop buat browsing nyari artikel buat nambah pengetahuan gw. Gw nemu artikel di Playboy.com, situs hebat pasti banyak pengetahuan yang bisa diambil. Dan bener juga, pengetahuan gw tentang "BENTUK" bertambah banget. Tapi karna pengetahuan gw bisa mengancam niat buat berpuasa gw, jadi gw sudahi membaca artikel itu. You know, pengetahuan juga bisa mengancam kalo tidak digunakan dengan baik. Gw takut pengetahuan gw itu bikin gw berakhir di kamar mandi, dengan sabun di tangan gw.

Dan gw pun tidur jam 6 pagi, dan bangun jam 12 siang. Jatohnya gw kaya puasa setengah hari. Tapi dulu nyokap gw pernah ngomong, ga papa puasa setengah hari kalo cuma buat belajar. Jadi di puasa ke dua gw mau makan-makan sampe jam 12an, habis itu nerusin puasa. Ya, gw mau puasa setengah hari. Pahalanya kan sama. Belajar itu kaya ibadah, pahalanya banyak. Dan gw kan lagi belajar, jadi dapet pahala juga.

Dan buat angin aneh yang bau-bau itu, pliss sekarang juga minggat dari hidung gw, gw sulit bernapas karna kalian.

6 komentar:

  1. Seru nih pengalaman puasa di hari pertamanya juga. Aku juga ngalamin momen nyantai di saat awal puasa hehe.Kunjungan balik juga ya bro: http://gebrokenruit.blogspot.com/ Followback juga kalo boleh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya semua orang jaman sekarang puasa pertama pasti ga ada yang special
      -_-

      Hapus
  2. Haha ngakak gua baca ini, jadi hari pertama puasa lu yakin tuh ga berakhir di kamar mandi?:v. Gua sendiri ngerasain banget puasa hari pertama kemaren bener-bener engga terlalu spesial, biasa aja, tapi semangat buat ngejalanin ibadah ini gua rasa masih membara #cieilah

    BalasHapus
    Balasan
    1. berakhir di kamar mandi juga akhirnya, gosok gigi, ga pake sabun -_-

      Hapus
  3. Hahah.. Nyantainya kayak di pantai ya.. Mau badan segede truk tetep nyantai pakek bikini.. *eh* :P

    Kasian.. Masuk angin ya? Kalo pengen pinter sih minum tolak angin, biar belajarnya gampang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *ngebayangin pake bikini* Astagfirullah!!!

      minumnya siang-siang.. pake nasi, sama bakwan jagung

      Hapus